ESPORTS

ARAB SAUDI RESMI JADI TUAN RUMAH ESPORT WORLD CUP 2024

 Arab Saudi, sebuah negara di Timur Tengah, telah membuat pengumuman sensasional yang akan menggetarkan dunia esports.
Mereka telah mengungkapkan rencana untuk menggelar kompetisi esports dengan total prize pool terbesar dalam sejarah permainan ini.
Turnamen spektakuler ini akan berlangsung di ibu kota Arab Saudi, Riyadh, pada musim panas tahun depan.
Pengumuman megah ini datang dari akun Twitter resmi @saudi_esports, dan disampaikan oleh Pangeran Mohammed bin Salman, yang merupakan sosok penting di Arab Saudi.
Pangeran Mohammed bin Salman menyebut Esports World Cup sebagai langkah berani negaranya menuju tujuan menjadi pusat esports dunia.
Mereka berjanji akan memberikan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya, yang akan mengguncang dunia esports.
Esports World Cup adalah bagian dari visi Arab Saudi untuk tahun 2030, yang bertujuan untuk menciptakan variasi ekonomi dalam perkembangan sektor pariwisata dan menyelenggarakan pertunjukan kelas dunia.

Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman mengumumkan peluncuran Piala Dunia Esports, yang akan diadakan setiap tahun di Riyadh mulai musim panas 2024. Acara tahunan Gamers8 yang diselenggarakan di Riyadh akan berubah menjadi Piala Dunia Esports mulai 2024. 

Acara tersebut diharapkan menjadi salah satu acara esports terbesar tahun 2024 dan kami dapat mengharapkan informasi lebih lanjut tentang acara mendatang segera. Acara ini diharapkan menjadi acara esports global terbesar dari jenisnya dan akan berfungsi sebagai platform untuk mendukung sektor game dan esports dan mengkonsolidasikan posisi Arab Saudi sebagai pusat esports internasional.

Peluncuran turnamen diharapkan dapat mewujudkan tujuan yang dibayangkan dalam Strategi Permainan dan Esports Nasional Arab Saudi. Strategi ini bertujuan untuk meningkatkan kontribusi sektor terhadap produk domestik bruto Kerajaan lebih dari SR50 miliar ($13,3 miliar USD) pada tahun 2030 dan menciptakan 39.000 peluang kerja baru.

Putra mahkota juga mengumumkan pembentukan Esports World Cup Foundation, sebuah organisasi nirlaba untuk meningkatkan kolaborasi antara pemangku kepentingan esports. Dia mengatakan dalam pengumuman resmi, “Piala Dunia Esports adalah langkah alami berikutnya dalam perjalanan Arab Saudi untuk menjadi pusat global utama untuk game dan esports, menawarkan pengalaman esports yang tak tertandingi yang mendorong batas-batas industri.” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa proyek tersebut akan selaras dengan tujuan Visi 2023 Arab Saudi yang menargetkan sektor ekonomi dan pariwisata negara. Tujuan dari acara ini adalah untuk menawarkan “hiburan kelas dunia” kepada penduduk dan pengunjung.

Piala Dunia Esports akan menampilkan beberapa permainan populer di berbagai genre dan akan membanggakan kumpulan hadiah terbesar untuk pemenang yang pernah ditawarkan dalam sejarah esports. Acara ini akan dilengkapi dengan serangkaian kegiatan dan acara yang beragam untuk pengunjung.

Hal ini akan menjadikan Esports World Cup sebagai turnamen dengan prize pool terbesar dalam sejarah, yang pastinya akan menarik perhatian para pemain dan penggemar esports di seluruh dunia.

Inilah momen bersejarah ketika Arab Saudi, dengan penuh semangat, memasuki dunia esports dan siap mengguncang panggung global dengan sebuah turnamen yang tak tertandingi.

Para penggemar esports di seluruh dunia akan menantikan dengan cemas acara spektakuler Esports World Cup 2024, yang akan menjadi tonggak sejarah dalam perkembangan esports.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X